Panduan Lengkap: Memahami Ukuran Standing Banner untuk Keperluan Promosi

Digital Printing Standing Banner - Project PT Arta Widia Agung

Ukuran Standing Banner

Standing banner, juga dikenal sebagai roll-up banner atau banner tegak, merupakan salah satu alat promosi yang paling efektif dan serbaguna dalam pemasaran acara, promosi produk, atau merek. Dengan desain yang mudah dipasang dan dibongkar serta kemampuan untuk menarik perhatian, standing banner menjadi pilihan yang populer bagi banyak bisnis dan individu yang ingin meningkatkan visibilitas mereka. Namun, sebelum Anda memesan standing banner, penting untuk memahami berbagai ukuran yang tersedia untuk memastikan bahwa banner Anda sesuai dengan kebutuhan promosi Anda. Artikel ini akan membahas berbagai ukuran standing banner yang umum digunakan dan bagaimana memilih ukuran yang tepat untuk keperluan promosi Anda.

Ukuran Standar Standing Banner

Berikut adalah beberapa ukuran standar yang umum digunakan untuk standing banner:

  1. Retractable Banner Standard Size: Ukuran standar untuk retractable standing banner adalah sekitar 85 cm (lebar) x 200 cm (tinggi). Ukuran ini biasanya cukup besar untuk menampilkan pesan promosi dengan jelas tanpa terlalu memakan banyak ruang.
  2. Standing Banner XL Size: Standing banner ukuran XL memiliki dimensi yang lebih besar daripada ukuran standar. Biasanya memiliki lebar sekitar 100 cm hingga 120 cm dan tinggi sekitar 200 cm hingga 220 cm. Ukuran ini cocok untuk menarik perhatian di lokasi yang lebih luas atau untuk menampilkan informasi yang lebih detail.
  3. Mini Standing Banner Size: Untuk ruang yang lebih terbatas atau untuk promosi di area yang padat, mini standing banner dengan ukuran sekitar 60 cm x 160 cm bisa menjadi pilihan yang baik. Ukuran ini tetap mencolok namun lebih ringkas, cocok untuk digunakan di meja atau di area dengan ruang terbatas.
Jasa Percetakan - Digital Printing

Ukuran Standing Banner

Faktor-Faktor yang Perlu Dipertimbangkan dalam Memilih Ukuran Standing Banner

  1. Lokasi dan Ruang: Pertimbangkan lokasi di mana standing banner akan ditempatkan. Apakah ruangnya besar atau terbatas? Ukuran banner harus sesuai dengan ruang yang tersedia dan dapat menarik perhatian tanpa terlihat terlalu besar atau terlalu kecil.
  2. Jarak Pandang: Pastikan ukuran standing banner Anda memungkinkan pesan promosi untuk terlihat dengan jelas dari jarak yang sesuai dengan lokasi penempatannya. Standing banner yang terlalu kecil mungkin tidak terlihat dari jarak jauh, sementara yang terlalu besar bisa terlalu mendominasi ruang.
  3. Konten Promosi: Apakah Anda memiliki banyak konten atau gambar yang ingin ditampilkan? Memilih ukuran yang sesuai dengan jumlah konten dan gambar yang ingin Anda sertakan dalam standing banner sangat penting untuk memastikan keterbacaan dan daya tarik visual.
  4. Tujuan Promosi: Apa tujuan dari promosi Anda? Apakah Anda ingin menarik perhatian, menyampaikan informasi detail, atau hanya membuat kesan singkat? Menyesuaikan ukuran standing banner dengan tujuan promosi Anda akan membantu memastikan kesuksesan kampanye promosi Anda.

Kesimpulan

Memilih ukuran standing banner yang tepat adalah langkah penting dalam merancang kampanye promosi yang sukses. Dengan mempertimbangkan lokasi, jarak pandang, konten promosi, dan tujuan promosi Anda, Anda dapat memilih ukuran yang sesuai untuk memaksimalkan dampak visual dan efektivitas pesan promosi Anda kepada Kami Bertiga Advertising. Jadi, sebelum Anda memesan standing banner untuk acara atau promosi Anda berikutnya, pastikan untuk mempertimbangkan faktor-faktor ini agar Anda dapat membuat pilihan yang tepat dan efektif.

You may also like these